KABAR TERBARU !!! Berhati - Hatilah Kini Beredar Kartu BPJS Palsu Di Masyarakat Dan Inilah Tips Nya Agar Tidak Tertipu...(( Mohon Di Sebarluaskan Nya Agar Banyak yang Tahu Berita ini ))


Tubuh Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Jombang memohon masyarakat siaga dengan adanya kartu palsu. BPJS lalu berikan tips untuk membedakan kartu asli dan palsu. 

Rizky Camellia Bibi, petugas BPJS Jombang, mengungkapkan, langkah yang pertama yakni dengan mengecek segera lewat aplikasi BPJS Kesehatan mobile. Apabila dalam pengecekan itu tidak di terima oleh system, berarti kartu BPJS terindikasi palsu. 

" Kartu BPJS Kesehatan yang tercatat di kartu palsu akan tidak sama saat divalidasi dengan jati diri pendukung yang lain seperti KTP atau Kartu Keluarga (KK). Sampai kartu itu tidak bisa digunakan untuk dapatkan pelayanan kesehatan yang diperlukan peserta yang bersangkutan, " tuturnya, Rabu (27/7/2016). 

Camelia memberi, langkah ke-2 yaitu lewat cara penerawangan menunggakan cahaya infra merah. Apabila kartu itu asli jadi ada hologram. Sekian halnya sebaliknya. 

" Kami mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan layanan calo dalam mengurusi pendaftaran jadi peserta BPJS Kesehatan. Orang-orang sebaiknya kerjakan pendaftaran lewat kantor cabang setempat, " tambahnya. 

Camelia menyatakan, hingga saat ini pihaknya belum peroleh laporan ada peredaran BPJS palsu di Kabupaten Jombang. " Apabila memanglah ada yang palsu, pasti sudah terdileteksi saat pengguna itu lakukan aktifasi di pusat layanan kesehatan, " pungkasnya. 

Share this