Beberapa Ciri-ciri Orang Suka Begadang

Beberapa Ciri-ciri Orang Suka Begadang -- begadang adalah suatu kebiasan yang timbul akibat insomnia. bagi penderita insomnia pasti sering begadang. namun tidak hanya hany penderita insomnia saja yang hoby begadang . banyak juga orang yang suka begadang.

mungkin salah satunya adalah para pembaca di blog ini. untuk mengetahui Beberapa Ciri-ciri Orang Suka Begadang anda bisa simak info lengkapnya di bawah ini.


Sering Ngantuk Di Siang Hari
Ini menjadi ciri utama orang yang sering begadang. Biasanya orang tersebut sering menguap berulang kali. Karena pada malam harinya ia tidur terlalu malam, akhirnya di pagi hari atau menjelang siang pasti ngantuk. Gejala seperti ini sering terjadi pada anak sekolahan lhoo.

Mata Sayu Ngantuk
Jika kalian mengantuk, pastinya mata kalian akan memerah dan terlihat membengkak. Ini juga bisa kita  bagi orang yang sering begadang, biasanya matanya akan terlihat sayu dan memerah.

Menjadi Malas
Karena mengantuk yang sedang mendera, akhirnya semua kegiatan kita pending dulu. Inilah awal mula dari penyakit yang bernama malas.

Mudah depresi
Selain mengontrol nafsu makan dan memori, tidur juga mengatur kerja hormon. Jika jadwal tidur maupun bangun begitu terlambat, hormon-hormon pun akan terganggu.
Akibatnya, orang yang suka begadang mungkin menikmati aktivitasnya di malam hari, tetapi mereka berisiko besar terserang depresi.

Pegal-pegal
Tidur juga merupakan cara tubuh ‘menyembuhkan’ organ dalam dan luar yang terlalu letih. Sekitar pukul empat pagi, tubuh yang berada dalam keadaan bangun dan sadar mengeluarkan molekul anti inflamasi yang menurunkan rasa sakit dan pegal.
Jika orang yang suka bangun pagi bisa mendapatkan manfaat tersebut, mereka yang begadang justru melewatkan kesempatan ‘penyembuhan’ gratis dari tubuhnya. Sehingga badan akan tetap pegal-pegal dan kesakitan.

Ingatan buruk
Ketika tidur, otak bekerja untuk memilah memori mana yang harus disimpan dan dibuang. Tetapi akibat begadang, kinerja otak tersebut terganggu. Itulah sebabnya kenapa orang-orang yang suka begadang banyak yang mudah lupa dan ingatannya sangat buruk.

Cenderung mendengkur
Sebuah penelitian menyebutkan kalau pola makan orang yang suka begadang juga memengaruhi kadar kolesterol dalam tubuhnya. Pengaruh kolesterol jahat itu ternyata melebar sampai kebiasaan mendengkur ketika tidur. Kenapa bisa begitu?
Rupanya lemak di sekitar leher mengganggu saluran pernapasan. Sehingga begadang juga bisa memicu kondisi apnea tidur – napas berhenti selama 10 detik ketika tidur.

Mudah lapar (dan mudah gendut)
Jika orang-orang yang suka bangun pagi lebih rajin untuk sarapan, berbeda dengan mereka yang bangun kesiangan karena telah begadang. Karena tidur terlalu malam, orang yang suka begadang pun cenderung malas sarapan dan suka ngemil tengah malam.

nah sekian dulu informasi tentang Beberapa Ciri-ciri Orang Suka Begadang. semoga info tersebut bisa membantu anda semuanya

Share this