Hebat !! Pembalap Indonesia Galang Hendra Cetak Sejarah Juara di World Superbike 300


INDOSEJATI - Galang Hendra Pratama tak kuasa menahan tangis saat lagu Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Jerez. Pasalnya, pembalap binaan Yamaha Indonesia ini berhasil menancapkan namanya dibuku sejarah sebagai pembalap Tanah Air pertama yang berhasil memenangkan balapan level dunia di ajang World Supersport 300 (WSSP300).

Pada balapan WSSP300 di Jerez, Galang sebenarnya memulai balapan dari posisi kedelapan. Meskipun berada di urutan tersebut tak membuat Galang putus asa. Dia terus berjuang untuk memperbaiki posisinya.

Saat lap akhir, petarung asal Yogyakarta usia 18 tahun ini dapat berada di posisi pertama. Namun di pertengahan lap, ada di deretan ke-2 dan bersaing ketat dengan Scott Derou (MTM HS Kawasaki).

Pada akhirnya, pada trek lurus setelah tikungan terakhir, Galang Hendra yang mengusung tim Motox Racing dapat mengambil alih dan finish pertama. Mereka hanya berbeda 0,026 detik saja.

"Saya sangat gembira. Saya tidak menyangka dapat meraih podium juara di level dunia. Syukur kepada Tuhan, terimakasih untuk tim saya, keluarga dan para penggemar saya. Ini semua untuk Indonesia," ujar Galang Hendra Pratama.

Perjuangan dan prestasi Galang Hendra di WSSP300 Jerez ini disaksikan langsung Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturung. Morimoto sangat bangga dan mengapresiasi podium juara WSSP300 yang telah diraih Galang Hendra.

"Kami sangat bangga dengan prestasi Galang dan Indonesia. Ini adalah bukti yang sangat baik bagi Indonesia karena WSSP300 merupakan  kejuaraan dunia. Galang Hendra bukan hanya pahlawan kita. Tetapi juga pahlawan dunia," tutur Minoru Morimoto.



Sumber:http://ift.tt/2hWrTbm

Share this